Seorang Pelajar Meninggal Hantam Truk dari Belakang

INDONESIASATU.CO.ID:

--- Seorang pengendara Sepeda Motor dilaporkan tewas ditempat, usai menabrak sebuah truk berhenti dijalan Lintas Sumatera Kampung Sawah Mudik, Jorong Tiga Koto Tinggi, Nagari Sundata, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat. 

Salah seorang saksi mata Nita (47) mengatakan, sepeda motor merk Honda Beat BA-9311-DT yang dikendarai korban melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Panti menuju Lubuk Sikaping, sebelum kemudian menabrak sebuah truk yang berhenti dipinggir jalan hari Minggu tanggal 24 Desember 2017 sekira pukul 05.40 WIB.

Sementara itu Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin melalui Kasat Lantas, Iptu Fion Jhoni Hayes pada Minggu (24/13/2017) mengatakan korban merupakan pelajar disalah satu SLTA di Pasaman.

"Korban bernama Bayu Ananda Putra (18) warga Tambangan Petok, Kenagarian Panti Selatan, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman. Korban datang dari arah Panti menuju Lubuk Sikaping dengan kecepatan tinggi disertai cuaca gerimis. Sehingga tertabrak potongan pohon kayu yang diletakkan di badan jalan (diduga adalah sebagai rambu bahwa ada kendaraan yang parkir didepannya). Kemudian sepeda motor rebah dan terseser ke kendaraan truck merk Colt Diesel Canter No.Pol. BA-9875-AO yang sedang parkir di badan jalan sebelah kiri yang searah dengan kendaraan sepeda motor. Sehingga mengakibatkan pengendara sepeda motor luka berat pada kepala dan diduga sudah meninggal dunia ditempat kejadian," terang Iptu Fion Jhoni Hayes.

Iptu Fion Jhoni Hayes mengatakan kerugian materil daei kecelakaan ini mencapai jutaan rupiah.

"Bagian depan sepeda motor korban hancur, chasis bengkok. Sementara kendraan bermotor truck merk Colt Diesel Canter No.Pol. BA-9875-AO, mengalami kerusakan yaitu plang pengaman belakang lepas. Kerugian materi dari peristiwa ini sekitar Rp.1.500.000,-. Namun untuk lebih rincinya, kami masih melakukan pengecekan BB secara rinci," pungkasnya.(Anto)

  • Whatsapp

Index Berita