Pelantikan Bupati Nganjuk 2018-2023 di Grahadi Surabaya

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Selamat datang Bupati-Wakil Bupati pilihan rakyat Nganjuk. Pasangan H. Novi Rahman Hidayat - Marhaen Djumadi, yang dilantik Gubernur Jawa Timur Soekarwo di Gedung Negara Grahadi Surabaya, hari ini, Senin 24 September 2018.

Novi-Marhaen, resmi menjabat Bupati - Wakil Nganjuk periode 2018-2023 sejak hari ini Keduanya menggantikan bupati-wakil bupati sebelumnya, Sebagai Bupati-Wakil Bupati baru, tentu saja pasangan Novi-Marhaen akan memulai sesuatu yang baru.

Selain pelantikan Bupat-wakil Bupati Nganjuk, ditempat yang sama juga dilantik Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Nganjuk, Yuni Sophia yang juga istri Bupati baru Nganjuk dan S. Wahyuni, istri Wabub Nganjuk yang baru.

Sejak pukul 07.00 WIB, para kepala daerah yang hendak dilantik sudah hadir. Selain Bupati-Wabup Nganjuk,tampak pula Bupati/wabup Jombang Mundjidah Wahab-Sumrambah, Walikota/Wawalikota Malang Sutiaji-Sofyan Edi Sarwoko, Bupati Magetan Suprawoto-Nanik Endang Rusmiati, Bupati/Wabup Bondowoso Salwa Arifin dan Irwan Bachtiar Rahmat, hingga Bupati/Wabup Lumajang Thoriqul Haq dan Indah Amperawati.

Suasana proses Upacara Pelantikan 12 Bupati-Wakil Bupati dan Walikota-Wakil Walikota se-Jawa Timur, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin 24 September 2018. 

 “Dalam pelantikan juga dilangsungkan penandatanganan pakta integritas oleh masing-masing kepala daerah yang dilantik di hadapan Gubernur Jatim,” ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Prov. Jatim, Aries Agung Paewai

Sementara itu, dikonfirmasi wartawan secara tepisah, Wabup Nganjuk terpilih Marhaen Djumadi menyampaikan, dia bersama Bupati Novi akan langsung tancap gas sehari setelah dilantik. 

Beberapa pekan sebelum dilantik, pasangan ini telah membuat slogan Nganjuk NYAWIJI Slogan ini dalam lima tahun ke depan, akan terpasang di berbagai ruang, untuk sosialisasi ke masyarakat. Tentu saja ini sebagai gambaran potensi yang digali di Nganjuk.

Intinya slogan tersebut, punya makna hamparan tanah, air berikut potensi yang ada di perut bumi Nganjuk, yang melimpah ruah. Tentu saja, para anak-anak negeri di Nganjuk, berharap para pemerintah baru ini, bisa mengelola potensi alamnya lebih optimal, selain sektor pariwisata,pertanian, peternakan dan lainnya.

Tentu saja ini adalah tugas awal Bupati-Wakil Bupati Nganjuk Novi-Marhaen yang baru, menyemai potensi sawah dan ladang untuk diolah menjadi pangan yang melimpah. Juga tata kelola anggaran mesti diatur sedemikian rupa agar bisa dinikmati generasi kita.

Reporter : kusno lindu aji

Reporter : fredy 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita